Salah satu keunikan dari pulau Bali yang membuat banyak wisatawan tertarik liburan adalah objek wisata pura Hindu. Pura Hindu di Bali memiliki keunikan tersendiri, baik keunikan dari sisi arsitektur, budaya dan lokasi pura. Seperti yang anda tahu, pulau Bali memiliki banyak pura Hindu, bahkan tak terhitung jumlahnya. Lalu objek wisata pura yang mana yang harus anda kunjungi saat liburan Desember di Bali?

Ada tiga pura Hindu yang menjadi favorit wisatawan Indonesia saat liburan di Bali, antara lain:

   1. Pura Tanah Lot yang lokasinya di atas tebing batu dan tebing batu berada di tengah laut.
    2.Tempat Wisata Pura Ulun Danu Bratan yang lokasinya di tepi danau alami Bratan di kawasan Bedugul.
    3.Pura Uluwatu yang lokasinya berada di atas tebing tinggi dengan pemandangan samudra Hindia.

Lalu yang mana yang terbaik di kunjungi saat liburan Desember di Bali? Ketiga pura di atas memiliki keunikan tersendiri dan yang mana yang terbaik di kunjungi, semua tergantung dari anda. Jika saat liburan Desember di Bali anda memiliki rute ke tempat wisata Bedugul dan Ubud, maka lokasi Pura Ulun Danu di Danau Bratan di Bedugul Tabanan, searah dengan objek wisata Ubud. Serta satu lokasi dengan objek wisata Bedugul.

Apabila anda memiliki rencana liburan ke objek wisata yang ada di Bali selatan, maka pura Tanah Lot dan Pura Uluwatu lokasinya searah dengan sebagian besar objek wisata yang ada di Bali selatan. Dari ketiga objek wisata pura favorit wisatawan Indonesia di atas, yang lokasinya memiliki curah hujan rendah adalah pura Uluwatu.