Halooo sahabat CoreTeam... Apakah CoreTeam sedang bingung mencari cari informasi yang terkait dengan Bagaimana menghilangkan goresan pada Mobil?. Jangan khawatir CoreTeam semuanya,,, Kali ini i Core akan membagikan informasi yang berkaitan dengan Bagaimana menghilangkan goresan pada Mobil. Semoga CoreTeam suka yaaaa... langsung saja di simak informasinya di bawah ini....

Cat mobil dapat tergores karena banyak hal: kecelakaan mobil, perilaku remaja, kesalahan parkir atau kecelakaan di tempat parkir, dll. Meskipun goresan dapat mengurangi keindahan penampilan mobil, membawanya ke bengkel untuk memperbaiki lapisan baru atau perbaikan kecil bisa sangat mahal. Ikuti langkah-langkah ini untuk menghilangkan goresan pada cat mobil tanpa harus membawanya ke bengkel.

Ada banyak cara untuk menghilangkan baret mobil, seperti penggunaan senyawa, lilin, penghapus gosok, amplas, sabun deterjen, lotion anti nyamuk, bahkan dengan cat kuku. Lantas, bagaimana cara menghilangkan goresan?

Periksa Kondisi Goresan di Mobil

Seringkali, goresan pada mobil tidak merusak cat, hanya garis gundukan atau hanya debu yang menempel dan mengeras. Jika hanya kotoran, bersihkan saja dengan kain lembab.

Jika goresan masih muncul tetapi tidak dalam, goresan akan lebih mudah dihilangkan. Cara mengetahui seberapa parah goresan di dalam mobil dengan melihat kedalamannya. Ketika datang ke warna perak atau perak logam khas, goresan disertakan dan bisa lebih sulit untuk diperbaiki di rumah.

Menghilangkan Goresan di Mobil dengan Kompon

Goresan yang masih dalam tahap cahaya bisa hilang dengan memoles bagian dengan senyawa. Bahan kimia dalam bentuk krim banyak tersedia di toko aksesoris atau alat otomotif.

Senyawa bekerja atau mengikis cat di sekitar goresan, sampai goresan ditutupi oleh cat yang mengelilinginya. Senyawa yang biasa digunakan untuk menghilangkan goresan kecil adalah senyawa putih yang memiliki abrasi yang kuat.

Pada langkah pertama, bersihkan permukaan mobil yang tergores dengan air untuk menghilangkan debu yang mungkin masih melekat. Lalu, keringkan permukaan mobil dengan kain microfiber.

Poles bagian dengan senyawa semir. Anda harus memoles senyawa relatif cepat sehingga tidak cepat kering. Jika mengering, batang komposit sebelumnya semakin sulit dibersihkan dan terkadang berubah menjadi bercak. Saat memoles, jangan menekan terlalu keras sehingga bagian cat tidak terkikis dan tergores.

Setelah proses pemolesan selesai, bilas bekas goresan lagi dengan air bersih lalu keringkan. Setelah itu, Anda bisa menutupi bagian itu dengan lilin untuk membuatnya bersinar kembali.

Samarkan Goresan di Mobil Memakai Scratch Remover

Jika goresannya tidak parah, Anda juga bisa mencoba menutupinya dengan penghilang goresan. Cairan ajaib ini biasanya banyak tersedia di toko-toko aksesori mobil. Aplikasi penghapusan goresan ini dapat memakan waktu hingga lima kali pemolesan untuk menghilangkan goresan dengan benar.

Cara menggunakannya juga mudah, Anda cukup menerapkan cairan penghilang goresan dengan jari-jari Anda di badan mobil yang tergores merata. Setelah itu, gosok bagian dengan kain mikrofiber. Tekan dengan lembut agar penghilang goresan cair dapat bekerja secara optimal.

Menghilangkan Goresan di Mobil dengan Obat Nyamuk

Cara paling umum yang beberapa pemilik mobil masih percaya untuk menghilangkan goresan adalah mengolesi lotion penolak serangga. Penggunaan obat nyamuk hanya untuk kondisi darurat jika Anda tidak dapat menemukan senyawa, karena sifat zat tersebut cukup keras untuk cat.

Oleskan obat nyamuk pada lepuh dan diamkan selama 10-20 detik. Setelah itu, gunakan air untuk melembabkan area ampul dan segera mengeringkannya.

Obat pengusir nyamuk ini menghilangkan lapisan bening atau lapisan bening pada lapisan cat mobil. Losion tidak direkomendasikan dalam kenyataan karena di beberapa mobil bahkan dapat merusak kualitas cat dan hasilnya buram karena memudar.

Jika Anda Sedang Memikirkan Untuk Sewa Kantor Area Jakarta
Silahkan Kunjungi : sewakantorjakartapusat.com