10 Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Ini Bisa Dijual Mahal Lho

Barang bekas sering dipandang sebelah mata. Bahkan sering dibuang dan dijual dengan harga yang sangat murah. Tetapi di tangan orang kreatif, barang bekas tersebut bisa disulap menjadi barang yang bernilai tinggi dan bisa dijual dengan harga mahal. Nah, biar gak lama-lama berikut adalah beberapa kumpulan kerajinan tangan yang dibuat dari berbagai barang bekas.

1. CD bentuk burung.
Lihatlah betapa indahnya hasil kerajinan ini. Tahukah kamu bahwa burung cantik dan indah ini dirangkai dari kepingan-kepingan kaset CD yang sudah tidak digunakan lagi. Ya, berawal dari barang yang sudah tidak digunakan bisa disulap menjadi barang yang bernilai seni tinggi.

2. Motif gitar dari CD bekas.
Wow, bisa kamu lihat sendiri. Bukan hanya berbentuk hewan, hasil kepingan cd bekas juga bisa digunakan untuk membuat gitar yang indah. Lihatlah motif-motif klasik yang disusun satu persatu dari pecahan cd tersebut. Sehingga membuat nilai seni yang bernilai tinggi pada gitar.

3. Hiasan dinding dari CD.
Bayangkan dinding rumahmu ada hiasan seperti ini. Terlihat sangat indah bukan? Nah membuat hiasan dinding dari CD ini bisa kamu pertimbangkan. Cara membuatnya mudah kok. Kamu tinggal memberikan warna hitam pada piringan kemudian lukisan dengan motif batik ataupun motif kesukaan kamu.

4. Tempat perhiasan dari botol bekas.
Banyak yang memandang rendah botol bekas. Keberadaannya dianggap sebagai sampah yang harus dijauhkan dari rumah. Tapi, di tangan orang kreatif botol bekas tersebut dapat disulap menjadi tempat perhiasan yang tampak mewah dan unik. Kamu bisa meletakkan perhiasan yang kamu gunakan sehari-hari di tempat ini.

Sederhana namun mewah dan unik.

5. Melukis bunga dengan botol.
Nih bagi yang hobi melukis. Kamu hanya perlu membasahi bagian bawah botol dengan cat kemudian tempelkan bagian bawah botol ke kertas lukis. Bagaimana, mudah bukan?

Hasil lukisannya bisa kamu jual tuh, bisa jadi sumber pendapatanmu.

6. Lampu hias dari botol bekas.
Pengen punya lampu hias di rumah, tapi takut beli mahal? Tenang saja. Kamu bisa membuat lampu hias sendiri dari kumpulan botol bekas yang ada di sekitar rumah. Caranya gampang banget. Kamu cukup memotong bagian belakang botol, kemudian susun sampai menyerupai bentuk bunga. Contohnya bisa kamu lihat pada gambar.

7. Tempat pensil dari botol.
Pensil warna ataupun alat tulis lain biasanya diletakkan begitu saja. Sehingga ketika butuh terkadang susah untuk mencarinya. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi pada kamu, sebaiknya gunakan tempat pensil yang satu ini deh.

Selain unik, bahan untuk membuat tempat pensil ini bisa kamu dapatkan gratis lho. Kamu bisa memanfaatkan botol plastik yang sudah tidak digunakan lagi kemudian dibentuk seperti pada gambar.

8. Desktop catchall organizer.
Kamu sering lupa menaruh HP dan barang berharga lainnya? Jika iya, maka membuat kotak penyimpanan ini adalah keputusan yang tepat. Caranya gampang dan mudah kok. Kamu hanya perlu membuat polanya kemudian potong beberapa kardus sesuai pola tersebut. Langkah selanjutnya tinggal menggabungkan kardus tersebut setinggi yang diinginkan.

9. Miniatur dari kardus.
Kerajinan tangan yang satu ini sangat unik. Bahkan hasil kerajinan ini sangat banyak diminati oleh masyarakat. Miniatur di dalam kardus ini bisa digunakan sebagai hiasan, ataupun digunakan sebagai kado untuk hadiah pernikahan dan juga ulang tahun.

10. Lampu geometric dari kardus.
Kreativitas dari bahan kardus ini patut untuk diacungi jempol. Bagaimana tidak. Hanya berbekal bahan kardus bekas bisa disulap menjadi lampu yang unik dan menarik. Kamu bisa membentuk pola tertentu dan memilih warna lampu sesuai favorit. Dengan lampu geometri ini akan menambah suasana tenang di ruangan kamu.