Tahun 2018 sudah berjalan selama sebulan. Terasa cepat sekali, ya? Sepertinya baru kemarin kita asyik liburan panjang dalam rangka menyambut pergantian tahun. Kalau kamu sudah mulai jenuh dengan rutinitas, sah-sah saja kok kalau kamu ingin berlibur kilat! Tidak perlu menghabiskan waktu dan dana terlalu banyak, yang penting kamu bisa bersantai sejenak di tengah kesibukanmu yang mulai padat.

Liburan kilat tidak membutuhkan persiapan terlalu banyak. Yang dibutuhkan hanyalah riset sedikit tentang destinasi wisata yang ada di sekitar kotamu dan sedikit spontanitas. Belum ada ide destinasinya? Nih, Airy kasih referensi 3 kota wisata yang cocok untuk liburan kilat!

Malang, Jawa Timur

liburan kilat

Sudah bukan rahasia lagi kalau Malang adalah kota yang sangat menyenangkan. Bahkan, banyak yang menyebutkan bahwa Malang termasuk salah satu kota di Indonesia yang paling nyaman untuk ditinggali.

liburan kilat

Berbicara tentang liburan kilat, Malang patut masuk pertimbangan. Akses ke kota ini mudah, baik melalui darat maupun udara (Malang memiliki bandara sendiri). Kuliner Malang terkenal lezat, bakso Malang misalnya, pun lengkap dengan cafe-cafe unik yang Instagramable. Spot wisata Malang juga sangat beragam, mulai dari amusement park seperti Batu Night Spectacular dan Jawa Timur Park, taman rekreasi keluarga seperti Selecta dan Sengkaling, sampai museum juga tersedia. Lengkap kan?

Tertarik ingin berlibur ke Malang? Cek dulu kamar Airy yang ada di Malang!

Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

liburan kilat

Memiliki predikat sebagai Kota Pelajar, tidak heran jika hampir semua barang di Yogyakarta dijual dengan harga yang ramah di kantong. Makanya, Airy merekomendasikan Yogyakarta untuk kamu yang ingin liburan kilat: murah, mudah, dan lengkap!

liburan kilat

Kebudayaan Yogyakarta menghadirkan banyak keunikan yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa mengunjungi Keraton Yogyakarta, berkunjung ke Museum Ullen Sentalu, ataupun menikmati hiburan lokal di Malioboro. Apabila kamu ingin menikmati keindahan alam Yogyakarta, kamu bisa mengunjungi pantai-pantai Yogyakarta yang memukau ataupun menikmati sejuknya alam di sekitar Gunung Merapi. Kuliner Yogyakarta juga sudah sangat terkenal kelezatannya. Sebut saja Gudeg, Bakpia, Sate Klathak, Mangut Lele, dan masih banyak lagi.

Ayo booking perjalananmu weekend ini. Lihat ketersediaan kamar Airy yang ada di Yogyakarta sekarang!

Bandung, Jawa Barat

liburan kilat

Kota Bandung semakin berprestasi lho! Akhir Januari 2018 silam, Bandung dianugerahi penghargaan ASEAN Tourism Award kategori ASEAN Clean Tourist City Standard. Jadi, berjalan-jalan seputar kota Bandung dijamin nyaman banget dan cocok buat kamu yang ingin beristirahat sejenak dari rutinitas.

liburan kilat

Paling asyik weekend getaway ke Bandung bersama sahabat-sahabat atau orang terdekat untuk berburu kuliner. Bandung merupakan surga buat kamu yang suka mencari makanan-makanan unik dan kafe-kafe yang Instagramable. Buat kamu yang suka dengan wisata alam, banyak situs-situs wisata alam yang menarik dan mudah diakses di sekitar Bandung. Walaupun singkat, liburanmu di Bandung tetap akan sangat berkesan!

Buat kamu yang ingin liburan kilat ke kota ini, cari tahu dulu kamar terbaik Airy yang ada di Bandung!

Berlibur tidak melulu harus menghabiskan biaya dan waktu. Liburan kilat semacam ini juga bisa memberikan kamu suntikan semangat agar kamu tidak stress dan jenuh dengan rutinitas. Lebih ekonomis lagi, kamu bisa booking kamar Airy dengan menggunakan promo Jelajah Nusantara! Airy bakal mengajak kamu untuk menjelajah nusantara dan menemukan pesona Indonesia. Cukup masukkan kode promo sesuai dengan hari pemesananmu melalui Airy App dan dapatkan diskon 50% untuk kamar hotel di kota-kota yang telah ditentukan! Gampang kan? Jangan sampai ketinggalan karena promonya hanya sampai tanggal 31 Maret 2018! Syarat dan ketentuannya bisa kamu lihat di sini.