Halooo sahabat CoreTeam... Apakah CoreTeam sedang bingung mencari cari informasi yang terkait dengan Bagaimana Liburan Nyaman Saat Weekend?. Jangan khawatir CoreTeam semuanya,,, Kali ini i Core akan membagikan informasi yang berkaitan dengan Bagaimana Liburan Nyaman Saat Weekend. Semoga CoreTeam suka yaaaa... langsung saja di simak informasinya di bawah ini....

Kami sering mengutamakan kualitas daripada kuantitas. Itu sama dengan berlibur. Liburan dalam waktu yang lama tidak menjamin tingkat kepuasan seseorang.

Anda bisa, bagaimana Anda menggunakan akhir pekan yang panjang yang hanya memakan waktu tiga hari pada liburan yang lebih berkesan, menerapkan 7 tips di bawah ini?

1. Bijaksana menetapkan destinasi liburan

Hindari tempat liburan utama di mana banyak orang pasti akan pergi untuk akhir pekan yang panjang. Misalnya, seperti taman hiburan, taman air, pantai terkenal, dll. Apalagi jika lokasinya dalam kemacetan, misalnya Puncak, Jawa Barat atau Batu, Jawa Timur.

Anda mungkin lelah di jalan karena macet. Belum lagi suasana tempat wisata yang penuh dengan orang-orang setelah tiba. Waktu singkat Anda hanya akan habis di jalan, tubuh tidak akan bugar.

Kamp pantai di pantai yang masih "perawan" atau kamp bahagia di kaki gunung bisa menjadi alternatif. Meski suasananya akan lebih ramai dari pada hari-hari normal, tetapi masih lebih tenang daripada di Dufan, kan?

2. Moda transportasi

Atur mode transportasi ke tujuan dan waktu liburan yang Anda miliki. Sebagai contoh, saya ingin berlibur di Yogyakarta. Hindari menghabiskan waktu dan energi berkendara sendirian dari Jakarta. Lebih baik meraih kantong kecil untuk naik pesawat, tetapi Anda mungkin memiliki lebih banyak waktu untuk menjelajahi kota tujuan.

3. Pantau kondisi cuaca

Cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini membuat saya merasa cemas jika ingin bepergian di tempat terbuka. Pagi mungkin cerah, tetapi sore tiba-tiba hujan lebat. Jika demikian, kita harus mengantisipasinya.

Misalnya, saat membawa payung atau jas hujan, Anda juga bisa mengantisipasi tujuan wisata. Jika Anda ingin terhindar dari hujan, lebih baik melakukan kegiatan kurang dari jam 2 siang atau jam 3 sore.

4. Batasi jumlah destinasi

Ketika kita berlibur di tempat baru, kita cenderung ingin menjelajahi sebanyak mungkin tempat, bahkan dalam waktu singkat. Meskipun gaya liburan ini lelah, Anda tahu! Memang benar bahwa Anda dapat mencoba beberapa tempat sekaligus, tetapi yang namanya "mencicipi" jelas berbeda dari puas dengan "makan".

Jangan sampai melupakan perasaan berlibur karena kita terlalu fokus bergerak dari satu tempat ke tempat lain sementara kita mengejar waktu. Sayang sekali!

5. Jangan bawa terlalu banyak rombongan

Sebenarnya, liburan diperbolehkan untuk menghemat anggaran, tetapi harus juga diperhitungkan bahwa semakin banyak orang yang berpartisipasi, potensi drama meningkat. Mulai dari waktu tunggu karena menunggu satu sama lain hingga dilema berbagi kamar saat menginap. Pertanyaan memilih tempat makan bisa lama jika setiap orang memiliki selera berbeda.

6. Pilih lokasi penginapan yang strategis

Jika Anda berencana menginap di hotel, vila, atau resor, selidiki terlebih dahulu lokasi dan kondisi di sekitarnya. Seberapa jauh tempat dengan tujuan utamanya? Apakah ada tujuan lain di dekat sana untuk mengakses kendaraan?

Jangan tergoda dengan akomodasi murah, tetapi letaknya di antah berantah. Ingin pergi jauh, penjual makanan minimum, atau bahkan jarak ke tujuan setengah jalan ke rumah. Sayang, ini gas dan energi.

7. Ikut open trip

Cara terakhir yang dianggap lebih praktis adalah dengan berpartisipasi dalam perjalanan terbuka yang sudah menawarkan akomodasi. Lebih baik jika konsumsi juga terjadi, jadi ada lebih sedikit hal yang harus Anda pikirkan.

Tetapi Anda harus memilih secara selektif penyedia layanan dan juga tujuan. Cari agen yang memiliki ulasan bagus atau termasuk dalam rekomendasi pasangan Anda.

Ya, asyik kalau kamu bisa berlibur tanpa pamit. Jadi, kapan kamu mau berlibur, ya?

 

mau tau tentang Info Sewa Kantor?
Yuk Mampir ke infosewakantor.com